detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 05:45 WIB

Gelombang Panas Landa Prancis, Puluhan Sekolah Ditutup

Tsarina Maharani - detikNews
Gelombang Panas Landa Prancis, Puluhan Sekolah Ditutup Ilustrasi/Foto: BBC World
Paris - Pemerintah Prancis meliburkan sejumlah sekolah akibat gelombang panas melanda beberapa wilayah negara tersebut. Suhu di sejumlah wilayah disebutkan mencapai 40 derajat celcius.

Dikutip dari BBC, Kamis (27/6/2019), ada 50 sekolah di kawasan Essonne yang ditutup karena tidak memiliki pendingin udara yang memadai. Pada Kamis (21/6), BFMTV Prancis melaporkan sekolah-sekolah di wilayah Val-de-Marne dan Seine-et-Marne juga akan ditutup.


Dalam kondisi seperti itu, pemerintah Prancis mengatur tentang kendaraan yang boleh melintas di sekitar Paris dan Lyon. Disebutkan hanya kendaraan yang minim polusi yang diizinkan beroperasi mulai Rabu (26/6).

Sebab, Paris sangat rentan terhadap kabut asap dalam cuaca panas. Selain itu, para pengemudi Paris juga ditawari tempat parkir gratis demi mendorong mereka menggunakan transportasi umum.


Sementara itu, di bagian timur laut Spanyol panas diperkirakan akan mencapai 45 derajat celcius pada hari Jumat (28/6). Jerman dan Italia masih di bawah 40 derajat celcius.

Udara yang sangat panas ini bertiup dari Sahara. Dikabarkan, gelombang panas juga melanda Swiss. Namun, pemerintah setempat mengatakan sekolah-sekolah tetap buka. Alasannya, para orang tua yang bekerja tidak bisa menjaga anak-anak mereka pada siang hari.



Tonton juga video India Dilanda Kekeringan:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed