Korsleting dan Puntung Rokok Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Notre-Dame

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 27 Jun 2019 00:53 WIB
Foto: Reuters
Foto: Reuters
Paris - Kepolisian Prancis yang menginvestigasi kebakaran Katedral Notre-Dame menyatakan ada dua kemungkinan sumber api yang melalap gereja tersebut. Polisi menyebut api kemungkinan berasal dari korsleting listrik atau puntung rokok.

Dikutip dari Reuters, Kamis (27/6/2019), kejaksaan Paris menyatakan mula-mula mereka dan polisi menginvestigasi kemungkinan penyebab kebakaran akibat kelalaian. Namun, menurut hasil investigasi, hampir tidak mungkin kebakaran terjadi karena disengaja.

"Investigasi yang sedang berjalan hingga saat ini belum mampu menetapkan penyebab terjadinya kebakaran," kata Jaksa Paris Remy Heitz.

"Namun, yang jelas, tidak ada indikasi tindakan criminal," imbuh dia.

Meski demikian, kejaksaan dan polisi tetap memeriksa semua kemungkinan. Termasuk, kemungkinan adanya korsleting listrik atau rokok yang menyala.

Seperti diketahui, api melahap Katedral Notre-Dame Senin (15/4) malam waktu setempat. Kebakaran menghancurkan atap landmark kota Paris itu, meskipun petugas pemadam kebakaran mampu menyelamatkan lonceng utama, namun kobaran api dengan cepat menyebar di area atap sebelum api bisa dipadamkan.



Simak Video "8 Jam Kebakaran di Katedral Notre-Dame Berhasil Dipadamkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lir/tsa)