detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 09:38 WIB

Mobilnya Tabrak Gerbang Kedubes AS di Seoul, Seorang Pria Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Mobilnya Tabrak Gerbang Kedubes AS di Seoul, Seorang Pria Ditangkap Penampakan mobil sedan yang menabrak gerbang Kedubes AS di Seoul (YONHAP/AFP)
Seoul - Sebuah mobil sedan yang membawa puluhan kaleng gas di dalamnya, menabrak gerbang depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Seorang pria yang mengemudikan mobil itu ditangkap polisi setempat.

Dituturkan Kepolisian Seoul, seperti dilansir AFP, Rabu (26/6/2019), bahwa pengemudi mobil itu ditangkap di lokasi kejadian. Kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, menyebut pengemudi mobil itu merupakan seorang pria berusia 40 tahun dengan marga Park.


Menurut kepolisian setempat, mobil sedan warna putih yang dikemudikan pria itu tiba-tiba berbelok dan menabrak gerbang kedutaan. Akibat insiden ini, sebagian pintu gerbang kedutaan mengalami kerusakan.

Saat melakukan pemeriksaan lebih lanjut, polisi menemukan sedikitnya 28 kaleng gas butana di dalam mobil tersebut.

Insiden ini memicu kerusakan pada gerbang Kedubes AS juga pada mobil sedan tersebutInsiden ini memicu kerusakan pada gerbang Kedubes AS juga pada mobil sedan tersebut Foto: YONHAP/AFP

Tidak ada korban luka dalam insiden ini. Para penyidik setempat masih mencari tahu motif pengemudi mobil itu menabrak gerbang Kedubes AS.

Insiden ini terjadi beberapa hari sebelum Presiden AS Donald Trump kembali berkunjung ke Seoul. Diketahui bahwa Trump dijadwalkan untuk mengunjungi Korsel pada akhir pekan ini, setelah menghadiri KTT G20 di Osaka, Jepang.


Awal pekan ini, seorang pejabat Korsel menuturkan kepada wartawan bahwa Trump mempertimbangkan untuk mengunjungi langsung zona demiliterisasi yang memisahkan Korsel dan Korea Utara (Korut).


(nvc/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed