detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 08:50 WIB

Seminggu Menghilang, YouTuber AS Ditemukan Tewas di Sungai New York

Novi Christiastuti - detikNews
Seminggu Menghilang, YouTuber AS Ditemukan Tewas di Sungai New York Desmond Amofah atau yang dikenal sebagai Etika ditemukan tewas di sungai New York (YouTube via CNN)
New York - Seorang YouTuber asal Amerika Serikat (AS), Desmond Amofah, ditemukan tewas di East River, New York. Pria yang biasa dipanggil 'Etika' ini sempat menghilang selama nyaris seminggu sebelum ditemukan tak bernyawa.

Seperti dilansir AFP, Rabu (26/6/2019), Amofah yang berusia 29 tahun dan bergelar selebriti YouTube ini dikenal sebagai YouTuber yang kerap bermain dan mengkritik video game Nintendo. Sehari sebelum menghilang, Amofah sempat mengunggah sebuah video berdurasi 8 menit yang membahas soal keinginan bunuh diri.

Video itu membuat khawatir orang-orang yang menonton videonya juga para penggemarnya. Video itu telah dihapus oleh YouTube karena melanggar aturan, namun banyak pengguna YouTube yang masih menyebarkannya.

Kepolisian New York menyebut bahwa Amofah menghilang setelah melakukan percakapan telepon pada 19 Juni malam, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.


Untuk mencari keberadaan Amofah, polisi meminta bantuan publik via media sosial dengan mengunggah foto Amofah yang merupakan warga Brooklyn, New York.

Hingga akhirnya pada Senin (24/6) malam waktu setempat, polisi mendapat laporan soal jenazah yang mengapung di area South Street Seaport, sebelah selatan Manhattan. Polisi mengevakuasi jenazah itu dan mulai melakukan penyelidikan.

Hasil identifikasi menunjukkan jenazah itu adalah Amofah.

Sebelum jenazahnya ditemukan, polisi mendapati sebuah tas ransel dan telepon genggam yang diyakini milik Amofah di Manhattan Bridge pada Minggu (23/6) lalu.


Channel YouTube milik Amofah yang banyak membahas soal video game telah memiliki lebih dari 130 ribu subscribers. Via YouTube juga media sosial miliknya, Amofah kerap bicara soal gangguan mental yang dialaminya.

Video terakhir berjudul "I'm sorry" yang diunggahnya menunjukkan dirinya sedang berjalan di jalanan kota New York sambil bicara soal keinginan bunuh diri.

"Media sosial bisa memberikan Anda citra yang Anda inginkan dalam hidup Anda dan bisa benar-benar keluar dari proporsi. Itu membuat saya lelah," ucap Amofah dalam video terakhirnya itu.


(nvc/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed