detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 17:32 WIB

Dituduh Memperkosa Kolumnis Majalah Mode, Trump: Dia Bukan Tipe Saya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Dituduh Memperkosa Kolumnis Majalah Mode, Trump: Dia Bukan Tipe Saya Presiden AS Donald Trump (Foto: REUTERS/Carlos Barria)
Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali membantah tuduhan bahwa dirinya pernah memperkosa seorang kolumnis majalah di sebuah kamar pas di pusat perbelanjaan New York pada tahun 1990-an. Trump mencetuskan bahwa perempuan itu bukan tipenya.

Komentar itu dilontarkan Trump dalam wawancara dengan media The Hill yang membahas tuduhan yang dilontarkan kolumnis majalah mode Elle, E. Jean Carroll bahwa Trump pernah memperkosanya, lebih dari 20 tahun lalu. Tuduhan pemerkosaan itu disampaikan kolumnis majalah tersebut dalam buku barunya.

"Saya akan mengatakannya dengan penuh hormat: Nomor satu, dia bukan tipe saya. Nomor dua, itu tak pernah terjadi. Itu tak pernah terjadi, OK?" kata Trump dalam wawancara yang dilakukan di Gedung Putih, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (25/6/2019).


Trump menambahkan bahwa Carroll "berbohong total" ketika membuat klaim tersebut. "Saya tidak tahu apa-apa tentang wanita ini. Saya tidak tahu apa-apa tentang dia," cetus Trump.

Seperti dilansir AFP, Carroll yang kini berusia 75 tahun ini, menjadi perempuan ke-16 yang menuduh Trump melakukan tindak kekerasan atau pelecehan seksual sebelum dia menjadi presiden. Trump langsung membantah keras tuduhan ini dengan menyatakan tidak pernah bertemu dengan Carroll.


Tuduhan terhadap Trump ini disampaikan dalam kutipan buku terbaru Carroll yang diterbitkan oleh New York Magazine pada Jumat (21/6) waktu setempat. Menurut Carroll dalam kutipan bukunya, pemerkosaan itu terjadi sekitar tahun 1995 atau 1996 lalu. Saat itu, Trump masih menjadi pengembang real estate terkemuka dan Caroll merupakan penulis majalah terkenal dan host sebuah acara televisi.

Pengakuan Carroll menyebutkan dirinya saat itu tak sengaja berpapasan dengan Trump saat sedang belanja di pusat perbelanjaan Bergdorf Goodman di Manhattan, New York. Disebutkan juga oleh Carroll bahwa dirinya tidak melapor ke polisi karena takut dengan dampak yang akan dirasakannya. Dituliskan Carroll dalam bukunya bahwa dia tidak sejak dulu mengungkapkan hal ini karena masih takut 'menerima ancaman pembunuhan, diusir dari rumah, dipecat, menjadi omongan orang-orang'.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed