detikNews
2019/06/24 21:03:02 WIB

Round-Up

Jagoannya Kalah Lagi, Erdogan Kini Angkat Topi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jagoannya Kalah Lagi, Erdogan Kini Angkat Topi Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Foto: BBC World)
Istanbul - Partai berkuasa Turki pimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan kembali menelan kekalahan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Istanbul. Pasalnya, kandidat dari partai yang dipimpin Erdogan, Binali Yildirim kalah dari Ekrem Imamoglu dalam pemilihan Wali Kota Istanbul.

Namun kali ini, Erdogan mengakui kekalahan. Dia bahkan mengucapkan selamat kepada Imamoglu, kandidat dari Partai Rakyat Republik (CHP), yang terpilih menjadi Wali Kota Istanbul.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ekrem Imamoglu yang memenangkan pemilihan berdasarkan hasil awal," tulis Erdogan dalam postingan di Twitter seperti dilansir dari kantor berita AFP, Senin (24/6/2019).


Pilkada Istanbul.Pilkada Istanbul. (Foto: BBC World)


Binali Yildirim, kandidat partai berkuasa pimpinan Erdogan, juga telah mengakui kekalahannya pada Minggu (23/6) waktu setempat. Pernyataan ini disampaikan Yildirim setelah kantor berita resmi Turki, Anadolu melaporkan hasil awal yang menunjukkan Imamoglu unggul atas Yildirim.

"Menurut hasil hingga saat ini, pesaing saya Ekrem Imamoglu memimpin pemilihan. Saya mengucapkan selamat padanya dan mendoakan semoga sukses," ujar Yildirim.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com