detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 23:10 WIB

Korban Gempa M 6 di China Bertambah: 13 Orang Tewas, 199 Terluka

Andhika Prasetia - detikNews
Korban Gempa M 6 di China Bertambah: 13 Orang Tewas, 199 Terluka Petugas tengah mengevakuasi korban gempa M 6,0 di China Barat Daya (Foto: AFP Photo/STR)
Beijing - Jumlah korban akibat gempa bermagnitudo 6,0 di China Barat Daya bertambah. Berdasarkan informasi terkini, jumlah korban tewas mencapai 13 orang dan 199 lainnya terluka.

Dilansir AFP, Selasa (18/6/2019), sebanyak 8.000 orang dievakuasi pascagempa yang terjadi pada Senin (17/6) waktu setempat. Sejumlah bangunan rusak berat akibat gempa.

Dari pantauan CCTV ditayangkan para petugas mengevakuasi korban yang selamat dari puing-puing bangunan. Gambar-gambar lain adalah seorang wanita yang dibantu keluar dari bangunan yang runtuh.


Foto-foto dari Kabupaten Changning menunjukkan sebuah tiang listrik roboh di atap sebuah gedung, sebuah lubang di sebuah rumah bata dan jendela-jendela pecah di jalan.

Keretakan muncul di beberapa jalan, dan jalan raya utama yang menghubungkan wilayah Yibin dan Xuyong ditutup, menurut kantor berita resmi Xinhua.

Lumpur dan batu menyelinap dari sisi bukit, menghalangi jalan dan membungkus truk, tayangan CCTV menunjukkan.

Lebih dari 12.000 rumah rusak sedang, sementara 73 bangunan ambruk, kata pihak berwenang Yibin.

Sebelumnya, gempa ini mengakibatkan 11 orang tewas dan 122 lainnya terluka. Gempa ini berpusat pada kedalaman 16 kilometer.
(dkp/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed