detikNews
Senin 17 Juni 2019, 04:42 WIB

Ledakan Ranjau Tewaskan 4 Polisi di Kamerun

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ledakan Ranjau Tewaskan 4 Polisi di Kamerun Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Yaoundé - Ledakan ranjau menewaskan empat petugas kepolisian di wilayah anglophone Kamerun. Ledakan itu terjadi pada Sabtu waktu setempat.

Dilansir AFP, Senin (17/6/2019), Menteri Komunikasi Rene Emmanuel Sadi menyebut ledakan terjadi antara Eyumojock dan Otu, di Manyu, salah satu dari dua wilayah anglophone Kamerun. Selain empat polisi tewas, enam lainnya dilaporkan terluka.



Sumber-sumber kepolisian mengatakan para korban adalah orang baru yang direkrut ke kepolisian. Mereka bepergian dengan truk pick-up untuk memasok rekan-rekan di wilayah tersebut.

Pasukan pemerintah di negara yang sebagian besar berbahasa Perancis ini berjuang untuk menahan pemberontakan separatis di wilayah anglophone Kamerun, yang pecah pada tahun 2017.



Pada tanggal 1 Oktober 2017, separatis mendeklarasikan penciptaan 'Republik Ambazonia' yang mencakup dua wilayah berbahasa Inggris yang tergabung dalam Kamerun pascakemerdekaan pada tahun 1961.

Menurut Internasional Crisis Grup, konflik sejauh ini telah menelan korban 1.850 jiwa. Sedangkan menurut PBB 530.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.
(knv/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed