detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 14:27 WIB

Saat Trump Salah Sebut Pangeran Charles sebagai 'Prince of Whales'

Novi Christiastuti - detikNews
Saat Trump Salah Sebut Pangeran Charles sebagai Prince of Whales Screenshot kicauan Twitter yang diposting akun Donald Trump (Twitter/@realDonaldTrump via BBC)
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump salah mengetik gelar Pangeran Charles, ahli waris takhta Inggris, dalam salah satu cuitan Twitter-nya. Trump menyebut putra Ratu Elizabeth II itu sebagai 'Prince of Whales'.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (14/6/2019), insiden salah ketik ini terjadi saat Trump memuji diplomasi yang dilakukannya dengan pemimpin asing dan keluarga Kerajaan Inggris beberapa waktu lalu. Cuitan itu diposting pada Kamis (13/6) waktu setempat.

"Saya bertemu dan berbicara dengan 'pemerintah-pemerintah asing' setiap hari. Saya baru bertemu dengan Ratu Inggris, Prince of Whales, Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Irlandia, Presiden Prancis dan Presiden Polandia," demikian cuitan Trump via Twitter pribadinya.


"Kami membahas 'Semuanya!' Haruskah saya segera menghubungi FBI soal panggilan telepon dan pertemuan-pertemuan ini? Betapa konyol! Saya tidak akan pernah dipercaya lagi. Dengan itu, jawaban lengkap saya sangat jarang dimainkan oleh Fake News Media. Mereka sengaja mengabaikan bagian yang penting," imbuhnya.

Kicauan Trump itu merespons kritikan yang dilontarkan terhadap komentar Trump pada Minggu (9/6) lalu soal dirinya akan menerima informasi dari pemerintah asing, yang isinya merusak rivalnya dalam pemilu, tanpa melaporkannya kepada FBI.

Terkait Pangeran Charles, diketahui bahwa putra sulung Ratu Elizabeth II itu memegang gelar 'Prince of Wales', yang secara tradisional diberikan kepada ahli waris takhta Kerajaan Inggris itu. Wales adalah salah satu dari negara yang membentuk Britania Raya, bersama dengan Inggris, Skotlandia dan Irlandia Udara.


Namun dalam kicauannya, Trump salah menyebut Pangeran Charles sebagai 'Prince of Whales' atau yang berarti 'Pangeran Paus'. Setelah menyadari adanya salah ketik, akun Twitter @realDonaldTrump menghapus kicauan itu dan menggantinya dengan kicauan baru dengan ejaan yang benar.

Trump diketahui bertemu Pangeran Charles dalam kunjungannya ke London, pekan lalu.

Screenshot kicauan Twitter yang diposting akun Donald TrumpScreenshot kicauan Twitter yang diposting akun Donald Trump Foto: Twitter/@realDonaldTrump via BBC

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed