detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 10:57 WIB

Soal Video Seks Sejenis Mirip Menteri, PM Mahathir: Itu Direkayasa

Novi Christiastuti - detikNews
Soal Video Seks Sejenis Mirip Menteri, PM Mahathir: Itu Direkayasa Mahathir Mohamad mengecam video seks yang menyeret salah satu menterinya itu (Dok. REUTERS/Lai Seng Sin)
Kuala Lumpur - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, mengecam video seks sejenis yang menyeret nama Menteri Perekonomian Azmin Ali. Mahathir menyebut video yang viral dan menghebohkan Malaysia itu 'direkayasa'.

"Ini dilakukan oleh orang-orang yang punya agenda politik," ujar Mahathir seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (13/6/2019).

Mahathir mengatakan, video semacam itu bisa saja dibuat dengan teknologi canggih yang ada saat ini. Menurutnya, siapa saja bisa membuat video dan foto seperti apapun semau mereka, jika mereka cukup pintar untuk melakukannya.

"Sekarang, Anda bisa membuat semua jenis gambar jika Anda cukup pintar," ucapnya. "Suatu hari Anda mungkin juga melihat gambar-gambar saya seperti itu. Itu akan sangat lucu," imbuh Mahathir.


Pernyataan ini disampaikan Mahathir kepada wartawan dalam sela-sela menghadiri makan malam Partai Pribumi Bersatu Malaysia pada Rabu (12/6) malam waktu setempat. Ini merupakan komentar kedua Mahathir setelah sebelumnya dia mengaku belum mengetahui soal video seks yang viral itu.

Diketahui bahwa Menteri Perekonomian Malaysia, Azmin Ali, terseret video seks sejenis yang viral sejak Selasa (11/6). Dalam tanggapannya, Azmin menyangkal dirinya ada dalam video itu dan bersumpah akan mengambil langkah hukum. Azmin menyebut video seks itu menjadi plot jahat untuk merusak reputasinya dan merupakan pembunuhan karakter dalam menghancurkan karier politiknya.

Diketahui bahwa Azmin menjabat sebagai Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang didirikan tokoh politik Malaysia, Anwar Ibrahim. PKR sendiri tergabung dalam koalisi pemerintahan Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir.


Lebih lanjut, Mahathir menyebut video yang viral itu 'direkayasa' oleh orang-orang dengan agenda politik tertentu. Dia menyatakan bahwa pihak-pihak yang 'tidak bisa menang' terhadap seseorang, tidak seharusnya mengerahkan taktik kotor semacam ini.

"Hal-hal semacam ini jelas kotor. Jika Anda tidak bisa berkompetisi dengan seseorang, jangan lakukan sesuatu seperti ini," tegasnya.

Mahathir juga menanggapi soal sosok pria bernama Mohd Haziq Abdul Aziz, yang mengaku dirinya merupakan pria yang satu ranjang dengan sang menteri dalam video yang viral itu. Haziq merilis video pengakuan pada Rabu (12/6) dini hari melalui akun Facebook-nya. Haziq merupakan sekretaris pribadi (sespri) senior untuk Wakil Menteri Industri dan Komoditi Primer Shamsul Iskandar Mohd Akin. Dia juga menjabat Ketua Pemuda PKR untuk wilayah Santubong.


Dalam pengakuannya, Haziq menyebut video itu direkam tanpa seizin dirinya di dalam salah satu kamar hotel pada 11 Mei lalu, saat PKR sedang mengikuti pemilu daerah di Sandakan. Haziq juga menyebut sang menteri tidak pantas menjadi seorang pemimpin.

"Pria yang mengaku... itu disengaja. Jika tidak, dia tidak akan mengakuinya. Biasanya pihak lainnya akan merasa malu. Dia tidak malu dan mengatakan 'Saya melakukannya... dengan seorang menteri'. Untuk alasan apa?" tanya Mahathir.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed