detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 19:26 WIB

Terdengar Suara Seperti Tembakan, Peserta Parade Gay di AS Berhamburan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Terdengar Suara Seperti Tembakan, Peserta Parade Gay di AS Berhamburan Peserta parade gay di Washington berlarian (Foto: Reuters)
Washington DC - Suara seperti tembakan membuat peserta parade gay di Washington DC, Amerika Serikat (AS) berhamburan melarikan diri. Akibatnya, sejumlah peserta parade gay terluka.

Dilansir Reuters, Minggu (9/6/2019), sebelum insiden terjadi, polisi menerima laporan adanya seorang pria yang membawa senjata di taman. "Ketika para petugas pergi ke lokasi itu, ada kerumunan orang yang melarikan diri darinya," kata Komandan Polisi Washington, Guillermo Rivera.

"Beberapa orang di kerumunan mengatakan bahwa ada seorang pria dengan pistol dan seseorang telah menembak," imbuh dia. Namun, polisi tidak menemukan bukti adanya tembakan.



Setidaknya tujuh orang dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka yang tidak mengancam jiwa. Sementara, sejumlah orang yang mengalami luka ringan diobati di tempat kejadian.

Polisi sendiri telah menangkap seorang pria yang diduga terkait dengan insiden itu. Pria tersebut ditangkap usai polisi menemukan senjata api di dekatnya.

Deputi Walikota Washington, Kevin Donahue sebelumnya mengatakan di Twitter bahwa orang-orang di Dupont Circle kota itu terluka lantaran "melarikan diri dari apa yang mereka pikir adalah suara tembakan" tetapi tidak ada penembak aktif.



Polisi saat ini sedang meninjau video untuk menyelidiki sumber suara yang diduga tembakan itu.

Seperti diketahui, parade gay dirayakan di seluruh dunia setiap bulan Juni. Beberapa parade digelar sekitar tanggal 28 Juni untuk memeringati serangan polisi pada tahun 1969 di bar gay Stonewall Inn di New York.
(mae/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed