DetikNews
Minggu 12 Mei 2019, 11:16 WIB

Kelompok Bersenjata Serbu Hotel Mewah di Pakistan, 1 Orang Tewas

Andhika Prasetia - detikNews
Kelompok Bersenjata Serbu Hotel Mewah di Pakistan, 1 Orang Tewas Hotel Pearl Continental Pakistan yang diserbu kelompok bersenjata. (Foto: REUTERS/Akhtar Soomro)
Gwadar - Kelompok bersenjata menyerbu hotel bintang lima di Pakistan. Satu orang tewas akibat peristiwa ini.

Penyerbuan terjadi pada hari Sabtu (11/5) di Hotel Pearl Continental di Kota Pelabuhan Gwadar yang berjarak sekitar 1.800 kilometer dari Ibu Kota Pakistan Islamabad. Polisi menyebut, 1 orang yang tewas adalah penjaga hotel dan 2 orang lainnya terluka.


Sementara itu, militer Pakistan mengatakan setidaknya 3 pria bersenjata membunuh seorang penjaga di pintu masuk hotel ketika mereka masuk. Pasukan keamanan menutup daerah itu dan mengepung kelompok bersenjata di tangga menuju lantai atas.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengeluarkan pernyataan yang mengutuk serangan itu. "Upaya semacam itu, terutama di Balochistan adalah upaya untuk menyabotase proyek-proyek ekonomi dan kemakmuran kita," katanya seperti dilansir Reuters, Minggu (12/5/2019).


Gwadar adalah pelabuhan strategis di Laut Arab yang sedang dikembangkan sebagai bagian dari Koridor Ekonomi China Pakistan senilai US$ 60 miliar, yang juga merupakan bagian dari proyek infrastruktur Belt and Road China.

Insiden di Hotel Pearl Continental terjadi setelah pemboman minggu ini yang menargetkan polisi di luar sebuah kuil sufi utama di Lahore, di utara Pakistan, yang menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai lebih dari 20 orang.
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed