DetikNews
2019/05/09 06:36:28 WIB

Round-Up

Sukhoi Terbakar, Pilot Diincar

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sukhoi Terbakar, Pilot Diincar Pesawat Aeroflot Terbakar di Rusia (Foto: Reuters)
Moskow - Penyebab terbakarnya pesawat Sukhoi Superjet-100 milik maskapai Aeroflot yang menewaskan 41 orang masih diselidiki. Penyelidikan pun sekarang mengarah ke pilot.

Dirangkum detikcom, Rabu (8/5/2019), Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan penyelidikan menyeluruh atas insiden terbakarnya pesawat Sukhoi Superjet 100 milik maskapai Aeoroflot di Moskow. Putin meminta agar penyebab insiden yang menewaskan 41 orang itu segera ditemukan.

Para penyidik Rusia memfokuskan penyelidikan pada dugaan kesalahan pilot sebagai penyebabnya. Sejumlah sumber yang memahami penyelidikan menuturkan kepada surat kabar Kommersant bahwa pilot maskapai Aeroflot melakukan sejumlah kesalahan termasuk terbang ke arah badai dan melakukan pendaratan darurat dengan bahan bakar penuh, bukannya terbang berputar untuk menghabiskan bahan bakar.



Dituturkan sejumlah sumber kepada surat kabar RBK bahwa pilot pesawat ternyata membuka jendela kokpit, yang berpotensi semakin memperbesar api. Tidak hanya itu, pilot juga tidak segera mematikan mesin pesawat setelah pendaratan darurat dilakukan.

Para penyidik Rusia hingga kini masih memeriksa kotak hitam pesawat dan sejauh ini belum mengumumkan secara resmi soal penyebab insiden tersebut.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed