DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 04:15 WIB

Serikat Buruh di Argentina Mogok Kerja Tolak Kenaikan Pajak

Dwi Andayani - detikNews
Serikat Buruh di Argentina Mogok Kerja Tolak Kenaikan Pajak Buruh di Argentina menggelar aksi mogok di Buenos Aires. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)
Buenos Aires - Serikat buruh Argentina melakukan aksi mogok kerja selama satu hari. Aksi mogok kerja ini dilakukan untuk menolak kebijakan Presiden Argentina, Mauricio Macri terkait penghematan anggaran.

Dilansir dari Reuters, Rabu (1/5/2019) masa aksi mogok menghalangi jalan-jalan ibu Kota Argentina, Buenos Aires. Aksi ini juga melumpuhkan kegiatan di kantor pemerintah, sekolah, bank dan bandara.




Kepala kelompok buruh payung CTA Pablo Micheli, menyebut Marci sebagai Presiden yang berbahaya. Dia meminta seluruh massa untuk terus melakukan aksi mogok.

"Presiden ini berbahaya!" ujar Pablo Micheli.

"Kita harus melakukan lebih banyak pemogokan dan pawai untuk mencegah orang-orang ini mengambil lebih jauh dari kita," sambungnya.

Berdasarkan jajak pendapat, Marci telah kehilangan popularitasnya. Hal ini terjadi sejak Marci melakukan kenaikan pajak serta memotong subsidi utilitas publik, sebagai upaya untuk menghapus defisit.


Tonton juga video Jokowi Terima Presiden Serikat Buruh di Bogor, Sepakat May Day Damai :

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed