DetikNews
Senin 15 April 2019, 11:45 WIB

Tentara AS dan Wanita Jepang Ditemukan Tewas di Apartemen di Okinawa

Novi Christiastuti - detikNews
Tentara AS dan Wanita Jepang Ditemukan Tewas di Apartemen di Okinawa Ilustrasi -- Okinawa (From Google Earth/asahi.com)
Tokyo - Seorang tentara Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas bersama seorang wanita Jepang di sebuah apartemen di Okinawa, Jepang. Terdapat luka bekas tusukan pada jenazah mereka.

Kepolisian Okinawa, seperti dilansir CNN, Senin (15/4/2019), menyatakan bahwa temuan kedua jenazah ditemukan tergeletak di dalam salah satu kamar di sebuah apartemen setempat pada Sabtu (13/4) waktu setempat. Kedua jenazah, sebut polisi, sama-sama memiliki luka-luka tusukan pisau di tubuh mereka.

Penyelidikan tengah dilakukan oleh kepolisian setempat untuk mencari tahu penyebab kematian.

Ditambahkan Kepolisian Okinawa bahwa seorang anak di bawah umur ditemukan di dalam apartemen yang sama. Saat ini anak tersebut ada dalam pengasuhan otoritas setempat.


Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Takeo Akiba, dalam pernyataannya menyebut insiden ini diduga kuat merupakan kasus pembunuhan-bunuh diri, dengan si tentara AS membunuh wanita Jepang itu lalu dia bunuh diri.

Identitas tentara AS dan wanita Jepang yang tewas tidak diungkap ke publik. Hanya disebutkan bahwa tentara AS yang ditemukan tewas itu merupakan anggota Divisi Marinir ke-3 pada Angkatan Laut AS yang bermarkas di pangkalan militer AS di Okinawa, Jepang.

Pihak Korps Marinir AS menyatakan mereka mengetahui insiden ini dan mendukung penyelidikan yang berlangsung.

"Ini jelas merupakan sebuah tragedi dan kami berkomitmen penuh untuk mendukung penyelidikan insiden ini," demikian pernyataan III Marine Expeditionary Force. "Lebih banyak informasi akan diungkapkan saat penyelidikan mengalami perkembangan," imbuh pernyataan tersebut.


Dalam pernyataan terpisah yang dirilis Kedutaan Besar AS di Jepang, Duta Besar AS untuk Jepang, William Hagerty, menyampaikan penyesalan mendalam dan berjanji akan bekerja sama dalam penyelidikan yang sedang berlangsung.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed