DetikNews
Rabu 06 Maret 2019, 02:48 WIB

Paket Bom Ditemukan di 3 Lokasi di London, Polisi Antiteror Dikerahkan

Yulida Medistiara - detikNews
Paket Bom Ditemukan di 3 Lokasi di London, Polisi Antiteror Dikerahkan Foto: REUTERS/Peter Nicholls
London - Polisi antiterorisme Inggris sedang melakukan investigasi terhadap alat peledak yang ditemukan di tiga pusat transportasi utama di London. Alat peledak itu dikirim dalam paket kecil ke gedung-gedung dekat Bandara Heathrow, Bandara London City, dan stasiun kereta Waterloo.

Salah satu paket terbakar saat salah satu staf mencoba membuka. Namun dalam kejadian itu tak ada yang terluka.

Kepolisian metropolitan mengatakan unit komando antiterorisme sedang menyelidiki alat peledak tersebut yang diduga ketiganya saling terkait. Paket pertama ditemukan di gedung dekat dengan bandara tersibuk di Inggris--Bandara Heathrow--pada pukul 09.55 Selasa pagi waktu setempat.


Kemudian sekitar pukul 11.40 pagi polisi dipanggil ke ruang pos di stasiun kereta Waterloo. Polisi mengatakan paket tersebut tidak dibuka oleh petugas sehingga paket tersebut dalam kondisi aman.

Selanjutnya paket ketiga muncul 30 menit kemudian di City Aviation House, sebuah bangunan dekat dengan Bandara London City. Polisi mengatakan paket tersebut juga tidak dibuka oleh petugas sehingga aman.


Dilansir dari Reuters, layanan kepolisian Irlandia mengatakan pihaknya membantu polisi antiterorisme Inggris untuk menyelidiki pelaku pengirim 3 paket bom ke dua bandara dan stasiun kereta api utama di London.

Sementara itu transportasi berjalan normal. Polisi lalu memberitahukan pada pusat transportasi London untuk mewaspadai terhadap paket mencurigakan lainnya.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed