DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 17:51 WIB

Ledakan dan Kebakaran di Hotel Singapura, 1.000 Orang Dievakuasi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Ledakan dan Kebakaran di Hotel Singapura, 1.000 Orang Dievakuasi Foto: Thinkstock
Singapura - Ledakan dan kebakaran terjadi di sebuah hotel di pusat kota di Singapura. Sekitar seribu orang dievakuasi dalam insiden itu.

Ledakan dan kebakaran itu terjadi di sebuah ruangan berisi peralatan listrik. Pihak Carlton Hotel menyatakan, insiden yang terbilang langka di Singapura itu tidak terkait teror. Pihak hotel juga mengatakan bahwa tak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Insiden itu menyebabkan terputusnya aliran listrik di gedung-gedung sekitar. Usai ledakan dan kebakaran, kepulan asap terlihat membubung di bagian belakang gedung hotel, yang berlokasi tak jauh dari Raffles Hotel.



"Sekitar seribu orang dievakuasi dari gedung. Tak ada korban luka-luka yang dilaporkan," demikian disampaikan Pasukan Pertahanan Sipil Singapura, badan yang bertanggung jawab atas layanan darurat, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (14/2/2019).

Disebutkan badan tersebut, kebakaran terjadi di ruang saklar tempat beradanya peralatan listrik dan cepat dipadamkan oleh para petugas pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran sedang diselidiki.


Seorang tamu hotel asal Australia mengatakan kepada AFP bahwa dirinya mendengar dua suara ledakan dalam selang waktu sekitar tiga menit, saat dirinya berdiri di luar hotel.

Insiden ini menimbulkan mati lampu di hotel Carlton dan sejumlah gedung sekitarnya selama beberapa saat. Namun lampu kembali menyala tak lama kemudian, kecuali di hotel Carlton.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed