DetikNews
Jumat 09 November 2018, 14:45 WIB

Aksi Penikaman di Melbourne, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Aksi Penikaman di Melbourne, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Melbourne - Insiden penikaman terjadi di distrik bisnis di pusat Melbourne, Australia. Satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam insiden yang terjadi pada Jumat sore waktu setempat.

Seorang tersangka telah ditangkap di dekat sebuah kendaraan yang terbakar.

Kepolisian Victoria mengatakan, para polisi awalnya datang untuk merespons laporan mengenai sebuah mobil yang terbakar di pusat kota Melbourne pada sekitar pukul 16.20 waktu setempat, saat orang-orang mulai meninggalkan kantor mereka untuk pulang.




"Seorang pria ditangkap di lokasi dan telah dibawa ke rumah sakit di bawah pengawalan polisi dalam keadaan kritis," demikian disampaikan Superintendent Kepolisian Victoria, David Clayton seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (9/11/2018). Dikatakannya, satu orang tewas di lokasi dan dua orang lainnya tengah dirawat.

Media lokal menayangkan rekaman video yang menunjukkan seorang pria mencoba menyerang dua polisi dengan pisau di dekat sebuah kendaraan yang terbakar. Pria itu kemudian ditembak polisi.

Paramedis mengatakan bahwa mereka memeriksa tiga orang di lokasi, salah satunya dengan luka di bagian leher.



"Orang kedua telah dibawa ke rumah sakit dengan luka di kepala. Kondisinya belum diketahui. Orang ketiga juga telah dibawa ke rumah sakit," ujar paramedis.

Kepolisian mengingatkan warga untuk menghindari daerah tersebut. Belum diketahui motif penikaman ini. "Keadaan sebenarnya belum bisa dipastikan pada tahap ini. Daerah ini telah ditutup," kata polisi.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed