DetikNews
Jumat 09 November 2018, 02:36 WIB

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di California

Yulida Medistiara - detikNews
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di California ilustrasi Penembakan (Foto: AFP)
California - Pelaku penembakan di sebuah bar yang ada di kawasan Thousand Oaks, California, Amerika Serikat (AS) teridentifikasi. Pelaku diduga pernah bertugas di Korps Marinir pada 2008-2013.

Dilansir Reuters, Jumat (9/11/2018) jumlah korban dalam peristiwa penembakan tersebut menjadi 12, termasuk seorang polisi. Pelaku juga tewas dalam peristiwa tersebut dengan tembakan bunuh diri.

Pria bersenjata tersebut teridentifikasi oleh pihak berwenang sebagai Ian David Long (28). Ia ditemukan tewas di Borderline Bar and Grill yang menjadi lokasi penembakan.

Sheriff Ventura County Geoff Dean mengatakan pelaku membawa pistol 45 kaliber dengan kapasitas besar. Belum diketahui motif pelaku melakukan penembakan itu.


"Jelas dia memiliki sesuatu yang ada di pikirannya yang menyebabkan dia melakukan seperti ini. Jelas dia memiliki semacam masalah," kata Dean.

Pelaku diketahui pernah bertugas di Korps marinir sejak 2008-2013. Ia mencapai pangkat kopral dan pernah bertugas sebagai 'mesin penembak' yang dikerahkan ke Afghanistan selama 8 bulan. Dean mengatakan kemungkinan pelaku menderita gangguan stres pasca trauma.


Ia menambahkan, sebelumnya petugas telah mendatangi rumah pelaku di Taman Newbury yang berjarak sekitar 4 mil atau 6 km dari bar pada bulan April lalu. Saat itu polisi mendatangi rumah pelaku karena ada laporan panggilan gangguan dan Long ditemukan gelisah. Spesialis kesehatan mental telah berbicara dengan Long, lalu memutuskan ia tidak perlu tindakan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, aksi penembakan terjadi di sebuah bar yang ada di kawasan Thousand Oaks, California, Amerika Serikat (AS). Penembakan ini dilaporkan mulai terjadi pada Rabu (7/11) mendekati tengah malam waktu setempat.

Kantor Sheriff Ventura County melaporkan penembakan terjadi di sebuah bar setempat. Bar yang diketahui bernama Borderline Bar & Grill itu terletak di kawasan Thousand Oaks, Ventura County, yang berjarak 64 kilometer dari Los Angeles.
(yld/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed