DetikNews
Jumat 09 November 2018, 00:42 WIB

11 Orang Tewas Akibat Aksi Penembakan di Bar California

Yulida Medistiara - detikNews
11 Orang Tewas Akibat Aksi Penembakan di Bar California Ilustrasi penembakan (Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono)
California - Seorang pria bersenjata menewaskan 11 orang termasuk seorang polisi dalam aksi penembakan di sebuah bar yang ada di kawasan Thousand Oaks, California, Amerika Serikat (AS). Dilaporkan pelaku penembakan juga tewas dalam peristiwa itu.

"Pria bersenjata itu tewas," kata Sheriff Ventura County Geoff Dean, dalam konferensi persnya seperti dilansir Reuters, Kamis (8/11/2018).

Dalam peristiwa itu sejumlah orang terluka. Kejadian tersebut merupakan penembakan massal ketiga di Amerika Serikat yang terjadi dalam kurun waktu kurang dari 2 minggu. 6 hari sebelumnya, dua wanita di kelas yoga di Tallahassee, Florida dan 11 jemaah di sebuah sinagog di Pittsburgh juga tewas akibat aksi serupa.

"Ini adalah tragedi mengerikan di sana, ada darah di mana-mana dan pelaku itu menjadi bagian di peristiwa tersebut," ujar Dean.


Namun belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut. Sementara itu petugas penegak hukum yang tewas diidentifikasi sebagai Sersan Ron Helus, ia merupakan veteran dari departemennya.

Sebelumnya diberitakan, aksi penembakan terjadi di sebuah bar yang ada di kawasan Thousand Oaks, California, Amerika Serikat (AS). Penembakan ini dilaporkan mulai terjadi pada Rabu (7/11) mendekati tengah malam waktu setempat.

Kantor Sheriff Ventura County melaporkan penembakan terjadi di sebuah bar setempat. Bar yang diketahui bernama Borderline Bar & Grill itu terletak di kawasan Thousand Oaks, Ventura County, yang berjarak 64 kilometer dari Los Angeles.
(yld/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +