DetikNews
Sabtu 13 Oktober 2018, 01:30 WIB

Wanita 24 Tahun di Jepang Ditangkap Usai Bunuh Nenek Sendiri

Rina Atriana - detikNews
Wanita 24 Tahun di Jepang Ditangkap Usai Bunuh Nenek Sendiri Bendera Jepang (Foto: Dok. REUTERS/Toru Hanai)
Kumamoto - Wanita 24 tahun bernama Rika Kawanishi diduga telah membunuh neneknya sendiri. Kepada polisi, Rika enggan mengakui motif yang mendasari aksi kejinya ini.

Dikutip dari Japan Today, Sabtu (13/10/2018), kasus pembunuhan ini terjadi di Yatsushiro, Prefektur Kumamoto. Rika diduga mencekik neneknya yang berusia 73 tahun itu hingga tewas.

Polisi menyebut bahwa Rika diduga menghabisi nyawa neneknya, Mutsuko Nakayama, pada 6 Oktober lalu. Pembunuhan diduga dilakukan di rumah, yang baru beberapa bulan ditinggali Rika bersama sang nenek.


Fuji TV melaporkan, Rika sempat menelepon ibunya yang tinggal di lokasi berbeda dan memberi tahu mengenai apa yang telah dilakukannya terhadap sang nenek.

Ibunda Rika kemudian tiba di lokasi pada 7 Oktober sekitar pukul 01.00 dini hari. Dia menemukan mayat Nakayama dan langsung menelepon pihak berwenang.


Berdasarkan hasil autopsi, Nakayama diduga tewas karena sebuah cekikan yang membuatnya kesulitan bernapas. Rika sendiri dilarikan ke rumah sakit karena overdosis obat tertentu. Dia kemudian dimintai keterangan oleh polisi saat telah sadarkan diri.

Polisi menangkap Rika setelah dia mengaku telah membunuh neneknya. Namun saat ditanya motifnya oleh polisi, Rika tidak menjawab.
(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed