detikNews
Kamis 30 Agustus 2018, 18:07 WIB

Pebisnis Belgia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Moskow

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pebisnis Belgia Tewas Terjatuh dari Apartemen di Moskow Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Moskow - Seorang pebisnis Belgia tewas setelah terjatuh dari sebuah gedung apartemen di Moskow, Rusia.

Kejadian tersebut tengah diselidiki kepolisian Rusia. Namun menurut sumber-sumber kepolisian Rusia, mereka tidak memperlakukan kasus itu sebagai kasus kriminal.

Bruno Charles De Cooman merupakan wakil presiden riset dan pengembangan di perusahaan Rusia, Novolipetsk Steel (NLMK) Group, salah satu dari empat perusahaan baja terbesar di Rusia.

"Jasadnya ditemukan di dekat House of the Embankment," ujar sumber resmi kepolisian kepada kantor berita Rusia, Interfax dan dilansir AFP, Kamis (30/8/2018).



House of the Embankment merupakan gedung apartemen berlantai 12 yang berada di seberang sungai Moskva dari Kremlin.

"Penyebab kematian tampaknya karena jatuh dari atas ketinggian, kemungkinan besar dari jendela," imbuh sumber tersebut.

Sumber tersebut mengatakan, latar belakang insiden tersebut tengah diselidiki kepolisian. Namun dikatakannya, motif kriminal tidak masuk dalam kecurigaan polisi.



Media Rusia lainnya, TASS melaporkan, tak ada tanda-tanda perlawanan yang ditemukan saat pemeriksaan awal di apartemen pebisnis tersebut. Kementerian Luar Negeri Belgia telah mengonfirmasi kematian warganya itu, namun menolak berbicara lebih jauh.

"Kami tidak berkomentar mengenai keadaan, yang oleh otoritas Rusia harus diklarifikasi," ujar juru bicara kementerian, Matthieu Branders.

NLMK mempekerjakan sekitar 2.500 orang di Eropa, dengan sekitar 1.000 orang di antaranya di Belgia. Pemilik NLMK Group adalah Vladimir Lisin, yang oleh Forbes dinobatkan sebagai salah satu taipan terkaya di Rusia.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com