DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 12:25 WIB

Jatuh dari Kapal Pesiar, Wanita Inggris 10 Jam Terapung di Laut

Novi Christiastuti - detikNews
Jatuh dari Kapal Pesiar, Wanita Inggris 10 Jam Terapung di Laut Ilustrasi (Thinkstock)
Zagreb - Seorang wanita asal Inggris terjatuh dari sebuah kapal pesiar dan terombang-ambing di lautan lepas selama 10 jam. Beruntung, wanita ini berhasil diselamatkan.

Seperti dilansir CNN, Senin (20/8/2018), wanita bernama Kay (46) ini terjatuh ke Laut Adriatik, perairan yang memisahkan Semenanjung Italia dan Semanjung Balkan, saat menumpang kapal pesiar Norwegian Star. Insiden terjadi pada Minggu (19/8) waktu setempat.

Dia pun terombang-ambing di lautan seorang diri. Untungnya, dia berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh Patroli Pantai Kroasia. Sebuah kapal patroli dan sebuah pesawat dikerahkan dalam operasi penyelamatan.

"Saya jatuh di belakang Norwegian Star. Saya ada di lautan selama 10 jam, jadi orang-orang luar biasa ini menyelamatkan saya. Saya sangat beruntung masih hidup," ucap Kay kepada media lokal Kroasia, HRT, sesaat setelah diselamatkan.


Usai diselamatkan, Kay langsung dibawa ke ambulans oleh tim medis yang langsung memeriksa kesehatannya.

"Pagi hari pada 19 Agustus, seorang tamu keluar dari kapal saat Norwegian Star berlayar ke Venice," demikian pernyataan juru bicara Norwegian Cruise Lines.

"Patroli Pantai diberitahu dan operasi pencarian dan penyelamatan dilakukan. Kami merasa senang untuk mengumumkan bahwa tamu yang ditemukan dalam keadaan hidup, saat ini dalam keadaan stabil, dan telah dibawa ke tepi pantai di Kroasia untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut," imbuh pernyataan itu.

"Kami sangat senang bahwa orang itu saat ini selamat dan akan segera bertemu kembali dengan keluarga dan kerabatnya," sebutnya.


Tidak diketahui pasti bagaimana kronologi kejadian hingga Kay bisa terjatuh dari kapal pesiar itu.



Tonton juga video: 'Bikin Ribut di Kapal Pesiar, 23 Orang Diusir'

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed