detikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 02:32 WIB

Nahas! Seorang Kakek Luka Parah Diserang Hiu Saat Asyik Berenang

Aditya Mardiastuti - detikNews
Nahas! Seorang Kakek Luka Parah Diserang Hiu Saat Asyik Berenang Ilustrasi papan peringatan hiu (Foto: AFP/PETER PARKS)
Massachussetts - Seorang kakek berusia 61 tahun diserang hiu saat berenang di pantai di Massachussetts, Amerika Serikat. Akibatnya, kakek itu mengalami luka parah di bagian tubuh dan kakinya.

Dilansir Independent, Jumat (17/8/2018), kakek yang tidak disebutkan identitasnya itu digigit hiu saat berenang di pantai Long Nook, Truro, Cape Cod sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Menurut Kepolisian Truro, kakek itu dilaporkan berdiri di perairan yang dangkal sekitar 27 meter dari bibir pantai ketika digigit.


Kakek itu kemudian dilarikan ke rumah sakit di Boston menggunakan helikopter. Salah seorang saksi mata yang ikut menolong kakek itu menyebutkan jika luka gigitan hiu itu sangat nyata.

"Sekelompok orang membantu membawa pria tersebut ke tepi pantai, ketika kami memberinya handuk, membalut kakinya karena sangat jelas itu gigitan hiu," kata wanita tersebut.

Kepala tim penyelamat pantai Leslie Reynolds mengatakan jika hiu yang menyerang kakek itu belum teridentifikasi. Namun, serangan hiu putih dinyatakan sangat langka.

Populasi hiu putih di daerah tersebut dilaporkan mengalami peningkatan karena banyaknya anjing laut yang menjadi makanan hiu, lapor The Cape Code Times.

Kepala Pemadam Kebakaran Truro Timothy Collins mengatakan kakek tersebut dalam kondisi sadar dan bisa berbicara saat dibawa menggunakan helikopter. Kini kasus tersebut telah ditangani pihak Penjaga Taman Nasional AS.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com