DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 05:23 WIB

Hari Ini, Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura

Haris Fadhil - detikNews
Hari Ini, Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Gambar Kim Jong Un dan Donald Trump (Foto: REUTERS)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Singapura - Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bakal menggelar pertemuan hari ini. Keduanya bakal bertemu di Singapura.

Kim tiba lebih dulu di Singapura pada Minggu (10/6) kemarin. Kedatangannya disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.


Dilansir Reuters, Kim tiba di Singapura tidak menggunakan pesawat kenegaraannya. Ia tiba dengan menggunakan pesawat pribadi Boeing 747 milik Air China.

Kemudian, dilansir dari CNBC, Trump menyusul tiba di Singapura pada hari yang sama. Trump tiba di Singapura menggunakan pesawat Kepresidenan AS. Turut mendampingi dalam lawatan bersejarah tersebut yaitu Menlu Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, dan juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders.

Pertemuan itu sendiri bakal berlangsung hari ini, Selasa (12/6/2018) di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura. Sejumlah kehebohan pun terjadi jelang pertemuan kedua pemimpin negara itu.


Ada sejumlah isu yang kemungkinan bakal dibahas. Salah satunya soal perdamaian dan denuklirisasi.

Sebelum bertemu dengan Trump, Kim sempat berjalan-jalan ke sejumlah lokasi di Singapura. Ia bahkan tersenyum semringah dalam foto selfie-nya bersama Balakrishnan dan Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung yang dibagikan Balakrishnan lewat akun Twitter-nya, @VivianBala.
(haf/haf)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed