DetikNews
Selasa 17 April 2018, 10:28 WIB

1.000 Orang dan Helikopter Cari Anjing Hilang di Selandia Baru

Indah Mutiara Kami - detikNews
1.000 Orang dan Helikopter Cari Anjing Hilang di Selandia Baru Benny, anjing yang dicari 1.000 orang dan helikopter (Foto: Facebook Bring Benny Home)
Auckland - Hilangnya seekor anjing beagle bernama Benny di Selandia Baru bikin heboh. Sebanyak 1.000 orang ikut mencari anjing itu dan helikopter pun dikerahkan.

Benny hilang saat berjalan-jalan bersama kawanan anjing lainnya di Belmont Regional Park pada 6 April 2018 lalu. Demikian dilansir NZ Herald, Selasa (17/4/2018).

"Dia adalah bagian dari keluarga," kata pemilik Benny, Matt Newman Hall.



Matt dan pasangannya, Grace lalu mengerahkan segala upaya untuk mencari Benny. Mereka menyebar selebaran hingga membuat Facebook Page 'Bring Benny Home' yang diikuti lebih dari 1.200 orang.

Hingga akhirnya, banyak orang yang bersimpati kepada Benny dan ikut mencarinya. Matt memperkirakan ada 1.000 orang yang ikut mencari Benny selama 9 hari hilang.

Saat itu, kondisi di Belmont Regional Park memang tak ideal. Hujan salju dan hujan badai mempersulit pencarian Benny.



Helikopter dengan teknologi pendeteksi panas tubuh pun dikerahkan. Helikopter itu ditanggung asuransi dari pihak yang membawa Benny jalan-jalan.

Hingga akhirnya, Benny ditemukan pada Minggu (15/4) oleh teman dekat Matt dan Grace. Awalnya, Benny sempat ketakutan dan berat badannya turun namun tetap sehat.

Matt dan Grace mengaku sangat terkejut dengan besarnya respons warga Selandia Baru untuk membantu menemukan Benny. Ini juga berkat kekuatan media sosial.



(imk/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed