detikNews
Selasa 12 Desember 2017, 17:44 WIB

Ledakan di Terminal Gas Austria Tewaskan 1 Orang, 18 Lainnya Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Ledakan di Terminal Gas Austria Tewaskan 1 Orang, 18 Lainnya Luka Ilustrasi
Wina - Ledakan yang mengguncang terminal pipa gas di Austria menewaskan satu orang. Sekitar 18 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (12/12/2017), insiden ini terjadi di wilayah Baumgarten, bagian timur ibu kota Wina pada Selasa (12/12) pagi waktu setempat. Penyebab ledakan itu belum diketahui pasti.

Terminal gas Baumgarten merupakan titik pertemuan pipa gas terbesar di Austria. Tempat ini juga menjadi pusat distribusi utama bagi impor gas alam dari Rusia, Norwegia dan sejumlah negara lainnya.

Juru bicara kepolisian setempat, Edmund Tragschitz, menyebut ledakan itu diikuti sebuah kebakaran. "Situasi berada di bawah kendali," imbuhnya.


Tragschitz menyebut, sekitar 60 orang mengalami luka-luka akibat ledakan ini, dengan sedikitnya satu orang mengalami luka serius.

Secara terpisah, juru bicara Palang Merah setempat, Sonja Kellner, menuturkan kepada Austria Press Agency bahwa satu orang dipastikan tewas dan 18 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan ini.

Via media sosial, kepolisian setempat mengimbau warga untuk menghindari kawasan Baumgarten yang berbatasan dengan Slovakia.

Terminal gas Baumgarten ini diketahui juga menjadi salah satu pusat pipa gas paling penting di Eropa. Setiap tahun, terminal ini menangani penyaluran sekitar 40 miliar meter kubik gas dan disalurkan ke berbagai negara termasuk Jerman dan Italia Utara.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed