detikNews
Selasa 12 Desember 2017, 16:36 WIB

Ledakan Terjadi di Pusat Pipa Gas Austria, Puluhan Orang Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Ledakan Terjadi di Pusat Pipa Gas Austria, Puluhan Orang Luka Ilustrasi
Wina - Sebuah ledakan terjadi di terminal pipa gas di Baumgarten, Austria. Laporan media lokal yang belum terkonfirmasi menyebut ada puluhan korban luka akibat ledakan ini.

"Sebuah ledakan terjadi pukul 08.45 waktu setempat, yang diikuti oleh sebuah kebakaran. Situasi berada di bawah kendali, tapi menurut laporan awal, ada beberapa orang mengalami luka-luka," ucap juru bicara kepolisian setempat, Edmund Tragschitz, kepada AFP, Selasa (12/12/2017).

Surat kabar lokal, Kronen-Zeitung, melaporkan bahwa 60 orang mengalami luka-luka akibat ledakan ini. Informasi ini belum dikonfirmasi kebenarannya oleh otoritas Australia. Penyebab ledakan ini belum diketahui pasti.

Terminal gas Baumgarten yang ada di sebelah timur ibu kota Wina, merupakan titik pertemuan pipa gas terbesar di Austria. Tempat ini juga menjadi pusat distribusi utama bagi impor gas alam dari Rusia, Norwegia dan sejumlah negara lainnya.

Terminal gas yang terletak di perbatasan timur Austria yang dekat dengan Slovakia ini, juga menjadi salah satu pusat pipa gas paling penting di Eropa. Setiap tahun, terminal ini menangani penyaluran sekitar 40 miliar meter kubik gas.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed