DetikNews
Senin 20 November 2017, 18:22 WIB

Truk Muatan Batu Bara Timpa Mobil di Pakistan, 20 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Truk Muatan Batu Bara Timpa Mobil di Pakistan, 20 Orang Tewas Ilustrasi (Thinkstock)
Islamabad - Sedikitnya 20 orang, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dalam kecelakaan maut di Pakistan bagian selatan. Dalam kecelakaan ini, sebuah truk besar yang membawa muatan batu bara terguling dan menumpahkan muatannya ke sebuah mobil van.

Seperti dilansir AFP, Senin (20/11/2017), truk itu hilang kendali dan terguling saat berupaya mendahului sebuah mobil van di jalanan distrik Khairpur, Provinsi Sindh. Truk beserta muatan batu bara menimpa sebuah mobil van berisi penumpang.

Sedikitnya 17 orang tewas seketika di lokasi kecelakaan yang terjadi pada Senin (20/11) pagi waktu setempat. Tiga orang lainnya meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

"Van itu terkubur batu bara dan setidaknya 17 orang termasuk anak-anak dan wanita tewas seketika di lokasi," tutur pejabat senior kepolisian setempat, Azfar Mahesar, kepada AFP.

Lima orang lainnya yang mengalami luka-luka, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Sejumlah jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan setelah tertimpa muatan batu bara. Sejauh ini baru 10 korban tewas yang berhasil teridentifikasi.

Seperti dilansir media lokal Pakistan, geo.tv, Truk yang menimpa mobil van itu dievakuasi dengan bantuan crane. Kemudian mobil van itu harus dipotong kerangkanya agar para korban bisa dievakuasi.

Pakistan merupakan salah satu negara dengan kasus kecelakaan fatal paling parah di dunia. Biasanya kecelakaan terjadi akibat buruknya kondisi jalan, kendaraan yang tidak terawat dan pengemudi yang ugal-ugalan.

Otoritas jalan raya setempat menyatakan, kecelakaan ini dipicu oleh aksi pengemudi truk dan mobil van yang saling mengebut di tengah kabut pagi hari yang tebal.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed