DetikNews
Kamis 16 November 2017, 11:16 WIB

Jatuh dari Balkon Lantai 7 di New York, Diplomat Australia Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jatuh dari Balkon Lantai 7 di New York, Diplomat Australia Tewas Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
New York - Seorang diplomat Australia tewas usai terjatuh dari balkon lantai 7 sebuah apartemen di New York City, Amerika Serikat (AS). Insiden ini terjadi saat diplomat tersebut sedang menggelar acara kumpul-kumpul dengan teman-temannya.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (16/11/2017), diplomat bernama Julian Simpson (30) ini terjatuh dari balkon lantai 7 dan mendarat di lantai 2 gedung apartemen 19 lantai di Lower East Side, Manhattan, New York City pada Rabu (15/11) dini hari waktu setempat.

Istri Simpson berada di dalam apartemen yang menjadi tempat tinggal mereka, saat insiden ini terjadi. Kepolisian setempat meyakini insiden ini terjadi secara tidak disengaja.

"Dia digambarkan sebagai seseorang yang suka bermain games dan duduk di pagar balkon dan tidak sengaja hilang keseimbangan," ujar juru bicara Departemen Kepolisian New York (NYPD), Martin Brown.

Simpson yang merupakan diplomat junior pada misi Australia untuk PBB ini, dilaporkan sedang bermain 'trust game' dengan rekan-rekannya sebelum insiden terjadi. Trust game merupakan permainan saat seseorang dengan sengaja menjatuhkan diri ke belakang dan mempercayai rekan-rekannya untuk menangkap dirinya.

Informasi soal 'trust game' itu didapat dari seorang sumber kepolisian New York seperti dikutip media lokal, New York Post. Dilaporkan New York Post, Simpson meminta seorang teman prianya untuk menangkapnya saat dirinya duduk di pagar balkon apartemennya, namun insiden tragis terjadi.

Menanggapi laporan itu, Brown menyebutnya belum bisa dikonfirmasi. Disebutkan Brown, polisi masih akan melakukan tes toksikologi untuk mencari tahu apakah Simpson berada di bawah pengaruh alkohol saat terjatuh dari balkon. Brown menegaskan, penyelidikan masih berlangsung.

Usai terjatuh, Simpson dilarikan ke Rumah Sakit Mount Sinai Beth Israel dan dinyatakan meninggal dunia di sana. Belum ada komentar dari misi Australia untuk PBB juga dari Departemen Luar Negeri Australia terkait insiden ini.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed