DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 10:29 WIB

Bersenjata Kapak, Remaja 17 Tahun Mengamuk di Kantor Pos Swiss

Novi Christiastuti - detikNews
Bersenjata Kapak, Remaja 17 Tahun Mengamuk di Kantor Pos Swiss Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Bern - Seorang remaja bersenjatakan kapak menyerang sejumlah orang hingga luka-luka di Swiss. Remaja berusia 17 tahun ini akhirnya ditangkap, setelah sebelumnya ditembak polisi setempat.

Seperti dilansir AFP, Senin (23/10/2017), kepolisian wilayah St Gallen menyebut serangan yang terjadi pada Minggu (22/10) waktu setempat ini, dilakukan oleh seorang remaja berkewarganegaraan Latvia yang berusia 17 tahun.

Remaja yang tidak disebut namanya ini, melakukan aksi penyerangan di sebuah kantor pos di kota Flums dengan bersenjatakan kapak. Juru bicara kepolisian setempat, Krusi Hanspeter, menyebut beberapa orang luka-luka dalam serangan ini.

Pelaku kemudian 'melarikan diri dengan sebuah mobil curian'. Hanspeter menyebut, pelaku berhenti di sebuah pom bensin dan melukai satu orang lainnya. Di pom bensin itu, polisi berhasil menembak pelaku dan menangkapnya.

Kepolisian setempat menyebut aksi penyerangan ini tidak terkait dengan terorisme. "Pada tahap ini, tidak ada bukti keterkaitan dengan terorisme," tegas Hanspeter dalam pernyataannya.

Motif di balik aksi penyerangan dengan kapak ini belum diketahui pasti. Hanspeter menyatakan, kepolisian masih terus mengumpulkan informasi soal pelaku.

Tidak disebutkan lebih rinci mengenai jumlah korban luka dan kondisi mereka.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed