DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 16:07 WIB

Guru SD di Georgia AS Tugaskan Muridnya Buat Maskot Nazi

Rina Atriana - detikNews
Guru SD di Georgia AS Tugaskan Muridnya Buat Maskot Nazi Maskot nazi buatan anak SD di Georgia (Foto: Dok. Fox 5 Atlanta)
Georgia - Seorang guru di Georgia, Amerika Serikat, diduga menugaskan siswanya untuk membuat maskot untuk Nazi. Tugas tersebut dibuat dalam bentuk pekerjaan rumah.

Dilansir dari Fox News, Jumat (6/10/2017), tugas tersebut ditemukan di kelas ilmu sosial di Shiloh Middle School, Gwinnett County, Gerogia.

Mengutip dari Fox 5 Atlanta, siswa diminta mencari tahu mengenai Hitler dan Nazi untuk kemudian dibuat maskotnya. Siswa diminta berpikir tengah hidup di tahun 1935 di mana Nazi eksis kala itu.

Selain diminta mengilustrasikan maskot tersebut dalam gambar, para siswa diminta untuk memberikannya nama. Setelah itu, diminta menjelaskan kenapa maskot tersebut dipilih.

Protes terhadap tugas tersebut datang dari salah satu orang tua bernama James Brown. Tugasnya dianggap tidak tepat dan tidak jelas tujuannya.

Menurut Brown, ketika bicara soal maskot, yang terpikir adalah kegembiraan dan kegiatan untuk mempromosikan sesuatu. Istri Brown juga menilai hal tersebut tidak sesuai dengan keadaan di AS.

"Kita harus melihat kepada hal-hal apa yang menyatukan kita dan apa yang membuat kita terpisah sebagai umat manusia," tutur Brown.

Pihak sekolah menyatakan memang ada pelajaran soal Nazi di sekolahnya. Karena bagaimanapun siswa-siswa mereka diajarkan untuk mempelajari mengenai perubahan di Eropa dari masa ke masa.

Akan tetapi tugas mengenai maskot Nazi tersebut telah dinyatakan dilarang. Pihak sekolah menegaskan itu bukan termasuk yang disetujui oleh sekolah, hanya datang dari guru yang bersangkutan.
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed