DetikNews
Sabtu 12 Agustus 2017, 14:37 WIB

Eks Senator AS: Donald Trump 'Sakit Parah' dan Berbahaya!

Rita Uli Hutapea - detikNews
Eks Senator AS:  Donald Trump Sakit Parah dan Berbahaya! Donald Trump (Foto: REUTERS)
Washington - Seorang mantan Senator Amerika Serikat dari Partai Republik menyerukan para anggota parlemen untuk mendukung seruan pemakzulan Presiden Donald Trump yang disebutnya "sakit parah."

Gordon Humphrey, mantan senator tersebut mengatakan dalam sebuah surat, "Donald Trump sakit parah. Dia berbahaya."

Dalam surat yang dikirimkan ke Senator Republik Ann McLane Kuster, Humphrey mengatakan bahwa Trump telah membuat situasi buruk menjadi semakin buruk, dengan komentarnya bahwa Korea Utara (Korut) akan menghadapi "api dan kemarahan" jika terus mengancam AS.

"Ancaman Presiden Trump untuk menurunkan hujan 'api dan kemarahan' pada Korut tersebut seperti menyiramkan bensin ke api. Itu gila," tulis Humphrey dalam suratnya seperti diberitakan media lokal WMUR dan dilansir CBS News, Sabtu (12/8/2017).

Humphrey pun meminta Kuster untuk mendukung draf RUU di DPR mengenai dilakukannya pemeriksaan untuk memastikan apakah Trump sehat secara mental untuk menjadi presiden.

"Donald Trump harus dibebaskan dari kekuasaan kepresidenan pada waktu secepatnya," cetus mantan senator yang telah lama menjadi pengkritik Trump tersebut.

Hal ini disampaikan Humphrey menyusul ancaman-ancaman keras Trump terhadap Korut. Menurut Humphrey, meningkatnya krisis dengan Korut memaksa Kongres untuk bertindak.

"Donald Trump terganggu dengan kejiwaan yang sakit parah. Pikiran sakitnya dan perilaku cerobohnya bisa merenggut jutaan nyawa," tulis Humphrey dalam suratnya tersebut.

Humphrey telah melancarkan kritikan terhadap Trump sejak kampanye kepresidenan. Beberapa bulan sebelum hari pemilihan presiden tahun lalu, dia telah menyerukan Komite Nasional Republik untuk mencari pengganti Trump sebagai capres Republik.
(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed