DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 10:45 WIB

Keren! Nenek 81 Tahun Ini Wujudkan Mimpi Jadi Gitaris Rock

Indah Mutiara Kami - detikNews
Keren! Nenek 81 Tahun Ini Wujudkan Mimpi Jadi Gitaris Rock Foto: AFP/Roslan RAHMAN
Singapura - Usia bukan jadi batasan nenek berumur 81 tahun ini untuk mengejar mimpi. Mary Ho, perempuan asal Singapura, menjadi sensasi di media sosial dan akan nge-rock di Parade Hari Nasional Singapura.

Nenek Ho baru bermain gitar di usia 60 tahun. Dia belajar di usia lanjut untuk memenuhi impiannya sejak kecil. Demikian dilansir AFP, Rabu (9/8/2017).

Nenek Ho awalnya belajar gitar akustik sendiri dari buku. Namun ketika seorang teman mengenalkannya pada lagu lama rock star Carlos Santana 'Samba Pa Ti' sekitar 10 tahun lalu, Nenek Ho memutuskan untuk mencari pengajar yang profesional.

"Sangat susah untuk belajar sendiri, jadi saya mencari seorang guru. Tapi guru tersebut melihat saya dan mengatakan 'Saya belum pernah mengajar seseorang setua anda'," ucap Ho.

Meski awalnya tidak tahu cara bermusik, Nenek Ho pantang menyerah untuk belajar lagu kesukaannya dan berlatih 3 jam sehari. Sejak saat itu, dia mengoleksi 20 gitar, merekam album musik Latin sendiri, dan mengisi pertunjukan amal.

Video Nenek Ho memainkan lagu 'Need Your Love So Bad' di Youtube sudah dilihat 1,1 juta kali. Dia kemudian menjadi sensasi di internet.



Nenek Ho mengaku sedikit cemas menjelang pertunjukan di depan 27.000 orang di parade Hari Nasional Singapura. Pertunjukan itu juga akan diisi oleh penyanyi lokal.

"Ini pertama kalinya saya tampil di pertunjukan besar, saya sangat nervous," ujarnya.
(imk/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed