DetikNews
2017/04/21 18:37:21 WIB

Rentetan Serangan Teror di Prancis Sejak 2015

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 4 dari 4
Rentetan Serangan Teror di Prancis Sejak 2015 Situasi di lokasi penembakan di Champs Elysees, Paris (Benjamin Cremel/AFP)

- Tahun 2017 -

3 Februari: Seorang pria bersenjatakan golok menyerang empat tentara Prancis yang berpatroli di Museum Louvre, Paris. Pelaku yang diidentifikasi sebagai warga Mesir berusia 29 tahun itu, mengalami luka serius usai ditembak polisi.

18 Maret: Seorang pria berusia 39 tahun tewas ditembak di Bandara Orly, Paris usai menyerang seorang tentara. Jaksa Paris, Francois Molins menyebut pelaku berteriak 'Saya siap mati untuk Allah' saat melancarkan serangannya.

19 April: Kepolisian Prancis menangkap dua pria Prancis di Marseille atas kecurigaan merencanakan serangan teror. Bahan pembuatan bom dan sejumlah senjata ditemukan dalam penggeledahan terkait kedua pria itu.

21 April: Seorang tersangka teror yang masuk radar intelijen Prancis menembak mati seorang polisi Prancis di kawasan ternama Champs Elysees. Dua orang lainnya luka-luka dalam insiden ini. Pelaku akhirnya tewas ditembak polisi, saat akan melarikan diri dengan berlari. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan terbaru di Prancis ini.


(nvc/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed