Tiga Remaja di Serbia Bakar Tunawisma yang Sedang Tidur Hingga Tewas

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kamis, 15 Des 2016 05:28 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Belgrade - Tiga remaja di Serbia, membakar seorang tunawisma saat sedang tidur. Belum diketahui apa motif ketiga remaja tersebut membakar pria berinisial DT itu hingga tewas.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (15/12/2016), kejadian itu terjadi di Kota Serbia Utara, Novi Sad sekitar 70 kilometer dari Ibukota Belgrade. Ketiga remaja yang masih berusia 12 tahun itu membakar seorang tunawisma tua yang tengah tertidur.

"Anak-anak itu membakar kardus dan menaruhnya di bawah kasur seorang pria tunawisma tua. Pria yang diketahui berinisial DT itu meninggal setelah mengalami luka bakar cukup serius," kutip kantor berita Tanjug.

Api dengan cepat membakar pakaian, tunawisma berusia 52 tahun itu. Tunawisma itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dalam perjalanan karena luka-lukanya.

Dalam hukum pidana Serbia, anak-anak di bawah 14 tahun tidak dapat dituntut pidana. Atas hal itu polisi masih melakukan penyelidikan kepada orang tua anak-anak itu.

"Polisi masih menggali keterangan dari orang tua terkait kejadian itu, tidak mustahil anak-anak itu dapat dihukum," kutip Tanjug. (adf/rvk)