Lima Orang Telah Ditahan Terkait Serangan Truk Maut di Nice

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jumat, 22 Jul 2016 03:48 WIB
Foto: BBC World
Jakarta - Kini sudah lima orang yang ditahan Polisi Prancis karena terkait dengan serangan di Nice, Prancis. Menurut Jaksa Francois Molins kelima orang itu terlibat persiapan serangan pada saat Bastille Day pekan kemarin.

Seperti dilansir APF, Jumat (22/7/2016), empat orang pria dan satu orang Kini sudah lima orangwanita telah ditahan oleh pihak kepolisan.
Molins mengatakan empat pria dan seorang wanita yang "terlibat dalam persiapan" dari serangan, yang telah direncanakan sebulan sebelumnya..

Sebanyak 400 orang penyidik telah meneliti bukti-bukti serangan yang terjadi pada 14 Juli, dimana Mohamed Lahouaiej Bouhlel mengendarai truk dan menabrakkan diri ke kerumunan orang-orang di Nice promenade. Setidaknya 84 orang tewas dan lebih dari 300 orang luka-luka.

Molins menambahkan kelima tersangka ini akan diserahkan kepada hakim antiterorisme. Mereka akan dikenakan hukuman karena telah melakukan konspirasi dalam aksi terorisme dan kejahatan lainnya.

Jumlah ini menambahkan empat orang yang sebelumnya diberitakan telah ditahan oleh pihak berewenang di Prancis. Lima orang ini akan dihadirkan dalam persidangan pada Kamis pekan depan.

(adf/dnu)