DetikNews
Rabu 06 Januari 2016, 18:33 WIB

Pesawat United Terjerembab ke Tumpukan Salju di Bandara Washington

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pesawat United Terjerembab ke Tumpukan Salju di Bandara Washington Foto: NBC
Washington, - Sebuah pesawat milik maskapai Amerika Serikat, United Airlines tergelincir di landasan bandara yang dipenuhi es dan terjerembab ke tumpukan salju.

Insiden ini terjadi saat pesawat tujuan Denver, Colorado, AS itu tengah bersiap untuk lepas landas di Bandara Internasional Spokane di negara bagian Washington pada Selasa (5/1) sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Pesawat tersebut mengangkut 130 penumpang.

Juru bicara Badan Aviasi Federal (FAA), Allen Kenitzer menyatakan, tak ada yang terluka dalam insiden itu. Juga tak ada kerusakan signifikan pada pesawat Boeing 737 tersebut.

Usai kejadian ini, para penumpang pesawat dibawa kembali ke terminal sementara dilakukan pemeriksaan atas kondisi pesawat. Dalam insiden ini, bandara sempat ditutup selama dua jam.

"Pihak bandara membantu United menurunkan para penumpang dan mengembalikan pesawat ke landasan. Bandara mengantarkan para penumpang kembali ke terminal," demikian pernyataan pihak bandara seperti dilansir NBC News, Rabu (6/1/2016).

Operasi penerbangan di bandara tersebut dilanjutkan kembali pada sekitar pukul 08.45 waktu setempat.

Belum jelas apa yang menyebabkan insiden tersebut. Namun suhu dingin membekukan dilaporkan melanda wilayah tersebut sejak pagi waktu setempat.
(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed