DetikNews
Selasa 11 Maret 2014, 13:16 WIB

Sebut Penumpang Paspor Curian Mirip Balotelli, Pejabat Malaysia Di-bully

- detikNews
Sebut Penumpang Paspor Curian Mirip Balotelli, Pejabat Malaysia Di-bully
Kuala Lumpur - Seorang pejabat penerbangan Malaysia menjadi bulan-bulanan di media sosial. Bukan karena pesawat Malaysia Airlines MH370 yang belum ditemukan, namun karena pernyataannya soal penumpang misterius yang mirip dengan pesepakbola AC Milan, Mario Balotelli.

Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, sebelumnya dicecar soal sosok dua pria misterius yang menggunakan paspor curian milik Luigi Maraldi dan Christian Kozel. Dia tak mau menjelaskan ciri-ciri pria tersebut, namun malah membuat ilustrasi kemiripan dengan Balotelli.

"Apakah Anda tahu pemain sepak bola dengan nama Balotelli? Dia orang Italia. Anda tahu seperti apa wajahnya? Balotelli," ujar Rahman dalam jumpa pers Senin (10/3). Belakangan ada klarifikasi dari pejabat Malaysia bahwa dua pria misterius itu belum tentu berkulit hitam. Ada yang juga menyebut mirip orang kaukasia (kulit putih).

Namun rupanya pernyataan itu sudah menuai reaksi negatif di media sosial. Komentar dengan merujuk pada Balotelli malah semakin membuat upaya evakuasi dan pengungkapan lokasi pesawat jadi membingungkan.

"Kasus pencarian pesawat ini entah bagaimana semakin aneh," komentar seorang akun di twitter seperti dikutip AFP, Selasa (11/3/2014).

"Saya pikir menggunakan profil Balotelli untuk merujuk pada dua penumpang misterius adalah tindakan tak sensitif," tambah seorang lagi.

"Sekarang kalian penasaran kenapa Balotelli memakai kaos 'why always me?'" kicau seorang akun merujuk pada pertandingan di mana Balotelli mengenakan kaos tersebut usai mencetak gol.







  • Sebut Penumpang Paspor Curian Mirip Balotelli, Pejabat Malaysia Di-bully
  • Sebut Penumpang Paspor Curian Mirip Balotelli, Pejabat Malaysia Di-bully
    Andrew Yates/AFP

(mad/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed