detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 10:18 WIB

Tewaskan 35 Warga Asing, Bus di Arab Saudi Tabrakan dengan Kendaraan Berat

Novi Christiastuti - detikNews
Tewaskan 35 Warga Asing, Bus di Arab Saudi Tabrakan dengan Kendaraan Berat Foto: Andhika Akbarayansyah
Riyadh - Sebuah kecelakaan fatal yang terjadi di wilayah Madinah, Arab Saudi terjadi antara sebuah bus carteran yang membawa puluhan warga negara asing (WNA) dengan sebuah kendaraan berat. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Kamis (17/10/2019), bus yang mengalami kecelakaan itu membawa 39 WNA termasuk warga asal negara-negara Asia dan Arab. Sedikitnya 35 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan pada Rabu (16/10) malam waktu setempat.

"Tabrakan terjadi antara sebuah bus carteran yang membawa 39 ekspatriat di kerajaan (Saudi) dengan asal kewarganegaraan Asia dan Arab, dengan sebuah kendaraan berat (truk muatan), di Al-Akhal Center di area Madinah," demikian laporan SPA yang mengutip juru bicara Kepolisian Madinah.


"Mengakibatkan kematian 35 orang dan luka-luka empat orang dan mereka dibawa ke Rumah Sakit Al-Hamna," imbuh laporan SPA.

Laporan media lokal Arab News menyebut kecelakaan fatal ini terjadi di ruas jalan Hijra, yang berjarak 170 kilometer dari Madinah, dekat desa Al-Akhal pada Rabu (16/10) malam, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Penyebab kecelakaan ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. "Pihak berwenang yang berkompeten telah memulai penyelidikan atas tabrakan ini," tandas SPA dalam laporannya.


(nvc/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com