detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 10:23 WIB

Salah Satu Mesin Terbakar, Pesawat Boeing 767 Mendarat Darurat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Salah Satu Mesin Terbakar, Pesawat Boeing 767 Mendarat Darurat Foto: Saul Loeb/AFP
Dakar - Sebuah pesawat milik maskapai pemerintah Ethiopia, Ethiopian Airlines, mendarat darurat di Dakar, Senegal dengan salah satu mesinnya terbakar. Pendaratan berlangsung mulus dengan keseluruhan 90 penumpang dan kru selamat tanpa mengalami luka-luka.

Juru bicara bandara Senegal, Tidiane Tamba mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (9/10/2019), pesawat Boeing 767 tersebut baru saja lepas landas dari bandara Dakar untuk menuju Addis Ababa, Ethiopia pada Selasa (8/10) waktu setempat, ketika pilot meminta izin untuk kembali ke bandara Dakar dan melakukan pendaratan darurat.


Pihak maskapai Ethiopian Airlines mengonfirmasi bahwa sebuah pesawatnya mengalami masalah mesin dan telah kembali dengan selamat ke titik keberangkatan. Namun tidak disebutkan lebih detail mengenai penyebabnya.

Maskapai penerbangan terbesar di Afrika tersebut menyatakan bahwa semua penumpang dan kru selamat.


Insiden di Dakar ini terjadi setelah pesawat Boeing 737 MAX milik Ethiopian Airlines jatuh pada Maret lalu, tak lama setelah lepas landas dari bandara Addis Ababa. Keseluruhan penumpang dan kru yang berjumlah 157 orang tewas dalam peristiwa itu.




Tonton juga video Keluar Landasan, Pesawat Boeing 737 Nyebur ke Sungai di AS:

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com