Roda Pesawat Meletus di Udara, Qantas Airways Putar Balik ke Brisbane

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 15:26 WIB
Ilustrasi (ABC Australia)
Ilustrasi (ABC Australia)
Brisbane - Sebuah pesawat Qantas Airways dengan rute domestik terpaksa putar balik ke Brisbane, Australia, setelah salah satu rodanya meletus di udara. Insiden ini terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas.

Seperti dilansir CNN, Senin (30/9/2019), pesawat Qantas Airways itu sedang mengudara dari Brisbane menuju Mackay yang sama-sama ada di negara bagian Queensland saat insiden terjadi pada Minggu (29/9) waktu setempat.

Laporan media lokal Seven News, afiliasi CNN, menyebut salah satu roda pesawat yang berisi nitrogen meletus saat pesawat sedang mengudara. Letusan roda pesawat itu memicu kerusakan separuh bagian sayap.


Dalam situasi itu, pesawat terpaksa menghabiskan bahan bakar dengan terbang berputar di sekitar Sunshine Coast, Queensland, selama 1,5 jam. Selanjutnya pesawat terbang kembali ke Brisbane dan melakukan pendaratan di sana.

Seluruh 76 penumpang yang ada di dalam pesawat selamat.

Salah satu penumpang menuturkan kepada Seven News, dirinya sempat mendengar suara letusan keras saat pesawat mengudara dan setelah itu pesawat mengumumkan salah satu roda pesawat meletus.
Selanjutnya
Halaman
1 2