detikNews
2019/09/23 17:04:31 WIB

35 Orang Tewas di Pesta Pernikahan Akibat Serangan Pasukan Afghanistan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
35 Orang Tewas di Pesta Pernikahan Akibat Serangan Pasukan Afghanistan pasukan militer Afghanistan (Foto: REUTERS/Omar Sobhani)
Kabul - Sedikitnya 35 warga sipil yang menghadiri sebuah pesta pernikahan di Afghanistan, tewas akibat serangan pasukan militer Afghanistan. Insiden nahas ini terjadi saat pasukan pemerintah menggempur sebuah tempat persembunyian militan di dekat lokasi pesta di provinsi Helmand, Afghanistan selatan tersebut.

Rumah yang digempur pasukan Afghan tersebut digunakan oleh militan Taliban untuk melatih para pengebom bunuh diri. Rumah tersebut letaknya berdekatan dengan tempat berlangsungnya pesta pernikahan yang juga tak luput dari gempuran pasukan. Sebanyak 13 orang lainnya luka-luka dalam serangan udara yang terjadi pada Minggu (22/9) malam waktu setempat itu.

"35 warga sipil tewas dan 13 terluka. Orang-orang ini tengah menghadiri sebuah pesta pernikahan di dekat lokasi serangan di distrik Musa Qala, wilayah Khaksar," ujar Attaullah Afghan, anggota dewan provinsi Helmand seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (23/9/2019).


Menurut anggota dewan provinsi Helmand lainnya, Abdul Majid Akhundzadah, 40 orang, semuanya warga sipil, tewas dalam serangan itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com