detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 17:15 WIB

Demonstran Blokir Area Keberangkatan Bandara Hong Kong, Penumpang Marah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Demonstran Blokir Area Keberangkatan Bandara Hong Kong, Penumpang Marah Foto: AFP
Hong Kong - Para demonstran kembali membanjiri Bandara Internasional Hong Kong hari ini. Bahkan para demonstran memblokade pintu-pintu masuk ke area keberangkatan, sehingga para penumpang pun marah.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (13/8/2019), di kedua terminal keberangkatan, para demonstran memblokir pintu masuk, meski puluhan penumpang berhasil melewati para demonstran setelah mendorong mereka.

"Saya mendukung perjuangan kalian... tapi saya perlu menemui keluarga saya," teriak seorang pria kepada para demonstran berpakaian hitam yang mengelilingi dirinya, mencegah dirinya mencapai pintu masuk ke area keberangkatan.


Para demonstran bahkan membuat rantai manusia, dengan saling mengaitkan lengan untuk mencegah para penumpang mencapai area keberangkatan.

Para penumpang yang marah, mencoba mendorong para demonstran yang menghalangi mereka. "Ayoklah, kalian benar-benar egois sekarang," teriak seorang pria dengan geram.


Sebelumnya pada Senin (12/8), otoritas bandara Hong Kong terpaksa membatalkan lebih dari seratus keberangkatan di tengah aksi ribuan demonstran yang menduduki bandara.

Penutupan tiba-tiba dari salah satu bandara tersibuk di dunia itu terjadi setelah ribuan demonstran berpakaian hitam menduduki bandara untuk sebuah demonstrasi damai.

Aksi massa tersebut dipicu oleh tuduhan-tuduhan bahwa aparat keamanan menggunakan kekerasan berlebihan dalam menghadapi aksi demo pada akhir pekan.




Tonton Video Demonstran di Hong Kong Bikin Kacau Layanan Kereta:

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed