detikNews
Sabtu 10 Agustus 2019, 04:15 WIB

Warga Malaysia Doakan Remaja Putri Inggris yang Hilang Segera Ditemukan

Zunita Putri - detikNews
Warga Malaysia Doakan Remaja Putri Inggris yang Hilang Segera Ditemukan Foto: Mohd RASFAN / AFP
Kuala Lumpur - Ratusan orang di Malaysia menggelar doa bersama siang tadi. Doa bersama ini ditujukan agar seorang remaja putri asal London, Nora Quoirin, yang hilang segera ditemukan.

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah membantu teman kami dalam upaya pencarian," kata salah satu warga yang memimpin doa, Mohamad Taufek Awaludin, seperti dilansir di AFP, Sabtu (10/8/2019).



Mereka berharap petugas kepolisian Malaysia bisa cepat menemukan Nora. Mereka juga meminta agar keluarga Nora bersabar atas musibah ini.

"Kami berharap keluarga akan bersabar. Ini adalah ujian dari Allah," tuturnya.

Petugas Kepolisian dan petugas pemadam kebakaran berada mengamankan doa bersama itu. Hingga saat ini tim masih terus melakukan pencarian di sekitar hutan di dekat Kuala Lumpur.

Ada sekitar 260 anggota polisi dengan helikopter mencari remaja putri itu. Polisi juga menggunakan anjing pelacak untuk mencari tahu jejak remaja putri yang berusia 15 tahun itu.

"Pasukan keamanan, sampai hari ini, belum menyerah," kata Pejabat polisi senior, Che Zakaria Othman.

Nora hilang sejak Selasa (6/8) lalu. Dia hilang dari resor seluas 12 hektare, yang terletak di dekat hutan lindung tidak jauh dari Kuala Lumpur, di kaki pegunungan.

Dalam kasus ini polisi juga telah memeriksa sekitar 20 orang dan melakukan pemeriksaan sidik jari yang ditemukan di dekat jendela kamar penginapan Nora.



Tak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan oleh kepolisian, salah satunya memutar rekaman suara Ibu Nora yang memanggil namanya. Hal itu diharapkan bisa menarik keluar remaja pemalu itu jika benar berada di hutan.

"Pagi ini ketika kami pergi, kami memutar rekaman menggunakan pengeras suara," kata Kepala Polisi Negara Bagian Negeri Sembilan Selatan, Mohamad Mat Yusop, kepada wartawan.



(zap/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com