detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 19:05 WIB

Diserang 3 Hiu Saat Snorkeling di Bahama, Wanita AS Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Diserang 3 Hiu Saat Snorkeling di Bahama, Wanita AS Tewas Ilustrasi (Thinkstock)
Nassau - Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) tewas diserang hiu saat berenang di lautan Bahama. Setidaknya ada tiga ekor hiu yang menyerang wanita muda ini.

Dituturkan Deputi Komisioner Kepolisian setempat, Paul Rolle, seperti dilansir AFP, Kamis (27/6/2019), bahwa wanita yang tewas ini diidentifikasi bernama Jordan Lindsey (21) yang berasal dari California, AS.

Insiden ini terjadi saat Lindsey sedang melakukan aktivitas snorkeling di perairan Rose Island, sebelah timur ibu kota Nassau, Bahama. Dilaporkan bahwa Lindsey sedang berlibur bersama keluarganya saat itu.


Disebutkan Roller bahwa Lindsey saat itu diserang oleh tiga ekor hiu sekaligus. Dia berhasil dibawa ke tepi pantai setelah serangan hiu terjadi pada Rabu (26/6) waktu setempat.

Lindsey dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Tidak diketahui secara pasti jenis hiu yang menyerang Lindsey secara brutal.


Otoritas AS telah mengonfirmasi insiden nahas ini. "Kami bisa mengonfirmasi bahwa seorang warga AS di Bahama meninggal dunia akibat luka-lukanya usai serangan hiu pada 26 Juni," tutur juru bicara Departemen Luar Negeri AS kepada ABC News.

Keluarga Lindsey membuka halaman GoFundMe untuk menggalang dana agar bisa membawa jenazahnya kembali ke California juga untuk menutupi biaya pemakaman. "Jordan memiliki jiwa yang sangat cantik, lemah lembut dan dia akan sangat dirindukan," demikian pernyataan keluarga Lindsey.

Kementerian Pariwisata Bahama turut menyampaikan 'belasungkawa dan simpati mendalam untuk keluarga dan orang-orang tercinta korban (Lindsey-red)'.



Simak Video Diserang Hiu, Peselancar di Australia Kehilangan Kaki:

[Gambas:Video 20detik]

Diserang 3 Hiu Saat Snorkeling di Bahama, Wanita AS Tewas


Simak Video "Amerika Diserbu Pengungsi Korban Badai Dorian"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com