detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 18:31 WIB

Donald Trump: Sadiq Khan Adalah Aib yang Menghancurkan London!

Danu Damarjati - detikNews
Donald Trump: Sadiq Khan Adalah Aib yang Menghancurkan London! Presiden AS Donald Trump (Getty Images)
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali mencuit keras soal Sadiq Khan. Dia menyebut Wali Kota London itu sebagai aib yang menghancurkan Ibu Kota Inggris itu.

"Dia adalah aib nasional yang menghancurkan Kota London!" cuit Trump lewat akun resminya, @realDonaldTrump, Minggu (16/6/2019).



Dia mencuitkan kalimat itu sebagai respons atas cuitan wartawan Texas bernama Jessica Fletcher yang menyatakan tak suka mengunjungi London gara-gara ada Khan.

Komentar Trump ini menyusul cuitan yang sama pedasnya terhadap Khan, beberapa jam sebelumnya. Dia menyebut Khan harus diganti sesegera mungkin dari jabatannya. Disebutnya, Khan adalah bencana.


Komentar Trump ini juga muncul setelah lima serangan di London dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Tiga orang tewas dan tiga orang lainnya cedera.



Juru bicara Khan menyatakan Khan tak berniat mengomentari Trump. Pikiran Khan saat ini tengah bersama keluarga korban serangan.

"Dia tidak akan membuang waktunya untuk merespons cuitan itu," kata juru bicara Khan, dilansir BBC.

Khan telah memberi pernyataan lewat akun Twitternya, @SadiqKhan. Dia menegaskan, tak ada tempat bagi kekerasan di kotanya.

"Tak ada tempat bagi kejahatan kekerasan di kota kita, dan tak ada prioritas yang lebih tinggi untuk saya dibanding keamanan warga London," cuit Khan. Dia menyatakan polisi setempat sedang bekerja menangani situasi.




(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com