detikNews
Rabu 10 April 2019, 12:31 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan 7 Orang di Mesir, Pelakunya Remaja 15 Tahun

Rita Uli Hutapea - detikNews
Bom Bunuh Diri Tewaskan 7 Orang di Mesir, Pelakunya Remaja 15 Tahun Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Kairo - Seorang remaja putra melakukan aksi bom bunuh diri di wilayah Sinai Utara, Mesir. Tujuh orang termasuk tiga warga sipil tewas dalam aksinya tersebut. Kelompok militan ISIS mengklaim serangan bunuh diri itu.

"Pengebom bunuh diri berumur 15 tahun meledakkan dirinya di sebuah kawasan pasar yang ramai di dekat kantor polisi di kota Sheikh Zuweid, menewaskan tujuh orang dan melukai 26 orang," demikian statemen Kementerian Dalam Negeri Mesir seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (10/4/2019).

Dalam statemen itu disebutkan bahwa empat aparat keamanan dan tiga warga sipil tewas akibat serangan bom bunuh diri tersebut. Seorang anak berumur enam tahun juga termasuk di antara korban akibat serangan bom pada Selasa (9/4) waktu setempat itu.


Kelompok ISIS merilis statemen di akun-akun media sosialnya bahwa mereka mengklaim bertanggung jawab dan memuji si pengebom bunuh diri.

Aparat keamanan Mesir telah menjadi target kelompok-kelompok ekstrem sejak militer menggulingkan presiden terpilih Mohamed Morsi pada tahun 2013.


Ratusan tentara dan polisi Mesir telah tewas dalam serangkaian serangan yang juga telah menelan korban jiwa warga sipil, khususnya di kalangan komunitas minoritas Kristen Koptik.

Pada Februari lalu, otoritas Mesir melancarkan operasi militer terhadap ISIS di semenanjung Sinai. Menurut data resmi, sejauh ini sekitar 600 tersangka militan dan 40 tentara Mesir telah tewas dalam operasi tersebut.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +