DetikNews
Rabu 03 April 2019, 16:29 WIB

Aksi Penikaman Brutal di SD China, 2 Orang Tewas dan 2 Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Aksi Penikaman Brutal di SD China, 2 Orang Tewas dan 2 Luka Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Beijing - Lagi-lagi aksi penikaman brutal di lingkungan sekolah di China. Seorang pria bersenjata pisau membunuh dua orang dan melukai dua orang lainnya di sebuah Sekolah Dasar (SD) di China tengah, hari ini.

Pemerintah wilayah Ningyuan di provinsi Hunan menyatakan dalam sebuah statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (3/4/2019), dua murid SD yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit. Disebutkan bahwa luka-luka yang dialami keduanya tidak membahayakan jiwa mereka.

Namun mengenai dua korban tewas, otoritas tidak mengungkapkan identitas maupun usia mereka.


Dalam statemennya, pemerintah wilayah Ningyuan menyatakan, polisi telah menangkap tersangka penusukan tersebut, yakni seorang pria berumur 31 tahun dengan nama keluarga Zheng. Dia berasal dari kota Baijiapingzhen, tempat SD tersebut berlokasi. Belum diketahui motif penusukan tersebut.

China telah mengalami serangkaian serangan penusukan terhadap anak-anak sekolah dalam beberapa tahun terakhir. Rentetan insiden itu telah mendorong otoritas untuk meningkatkan keamanan, khususnya di lingkungan sekolah.


Sebelumnya pada Oktober 2018 lalu, seorang perempuan menyerang anak-anak dengan pisau di sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di provinsi Sichuan. Sebanyak 14 anak-anak terluka dalam insiden itu.

Pada April 2018, seorang pria menusuk hingga tewas sembilan murid SMP saat mereka dalam perjalanan pulang ke rumah. Itu merupakan salah satu serangan penikaman paling mematikan di negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed