DetikNews
Kamis 28 Maret 2019, 11:39 WIB

Aksi Penembakan Brutal di Jalanan Seattle AS, 2 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Aksi Penembakan Brutal di Jalanan Seattle AS, 2 Orang Tewas Ilustrasi (Thinkstock)
Seattle - Dua orang tewas dan dua orang lainnya luka kritis dalam insiden penembakan brutal saat jam-jam sibuk di Seattle, Amerika Serikat (AS). Seorang pria bersenjata melepas tembakan ke arah dua pengendara mobil dan sebuah bus sebelum memicu tabrakan dan berupaya kabur dengan mobil curian.

Dituturkan kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters, Kamis (28/3/2019), insiden ini berawal saat pelaku berjalan mendekati seorang pengendara mobil di sebuah persimpangan jalan di Seattle bagian timur laut. Pelaku langsung menembak seorang wanita yang sedang mengemudikan mobil tersebut.

Setelah itu, pelaku bergerak ke jalanan dan melepas tembakan ke sebuah bus yang ada di dekatnya. Sopir bus terkena tembakan, namun berhasil membelokkan laju bus dan menjauh dari pelaku. Insiden ini terjadi saat jam-jam sibuk lalu lintas setempat pada Rabu (27/3) waktu setempat.


Tidak berhenti sampai di situ, pelaku kemudian mendekati satu pengendara mobil lainnya dan melepas tembakan hingga menewaskan pengendara itu.

Otoritas setempat belum menjelaskan soal motif yang memicu penembakan ini dan jenis senjata yang dipakai pelaku.

Pelaku yang identitasnya belum diungkap ke publik ini, berhasil ditangkap polisi usai beraksi. Dengan pengawalan ketat, pelaku kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat untuk luka-luka yang dideritanya. Luka-luka itu tidak membahayakan nyawanya.


Kepolisian setempat menyebut satu orang tewas akibat tembakan pelaku dan satu orang lainnya tewas dalam tabrakan yang disebabkan oleh pelaku. Kedua korban tewas berjenis kelamin laki-laki. Dua orang lainnya, termasuk sang sopir bus, mengalami luka-luka.

Otoritas transit Metro di King County menyatakan sopir bus itu telah mengaktifkan peringatan darurat usai terkena tembakan. Tidak ada satupun dari 12 penumpang yang ada di dalam bus yang mengalami luka-luka.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed